Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barut Bentuk Kaukus Perempuan Parlemen

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juni 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - DPRD Barito Utara akan membentuk Kaukus Perempuan Parlemen (KPP). Pembentukan itu menindaklanjuti surat Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Kalimantan Tengah Nomor : 004/KPP/2017 perihal permohonan dukungan pembentukan KPP kabupaten/kota se-Kalteng.

Pembentukan KPP Barito Utara dipimpin anggota Komisi II DPRD Barut, Henny Rosgiaty Rusli serta dihadiri lima orang perempuan lainnnya yang merupakan anggota DPRD Barito Utara. Kelima anggota DPRD Barut yaitu Wardatun Nurjamilah, Hj Nurul Ainy, Hj Sinaryati, Leny Marlina dan Jamilah.

Dalam rapat pembentukan KPP Barito Utara ini terpilih menjadi Ketua Hj Mary Rukaini, Wakil Ketua Henny Rosgiaty Rusli, Sekretaris Wardatun Nurjamilah, Wakil Sekretaris Rosi Wahyuni, Bendahara Rujana Anggraini. Sedangkan untuk Dewan Pertimbangan Hj Nurul Ainy, Divisi Pendidikan Hj Sinaryati, Divisi Penguatan dan Kelembagaan Lenny Marlina, dan Divisi Media dan Pengembangan Jamilah.

Henny Rosgiaty Rusli yang merupakan wakil ketua yang juga politisi PDIP Barut ini mengatakan, dengan terbentukanya kepengurusan KPP Barito Utara, program-programnya segera berjalan. Karena ini berdasarkan dari surat KPP Provinsi Kalteng yang ditandatangani Andina Theresia Narang dengan Sekretaris Hj Agus Susilasani. "Dengan dibentuknya susunan struktur organisasi Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Batara diharapkan semua bisa berjalan dan program-programnya dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat," ujar Henny. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru