Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penangkapan Dugaan Pelaku Penggelapan Mobil Berlangsung Dramatis

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 17 Juni 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penangkapan pelaku dugaan penggelapan mobil oleh beberapa orang di Jalan Iskandar, Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat berlangsung dramatis. Informasi dari sumber Borneonews yang merupakan warga Kelurahan Raja Seberang, penangkapan terhadap dugaan pelaku penggelapan mobil bermula dari aksi kejar-kejaran di jalan Kolam.

Terduga pelaku penggelapan mobil yang mengendarai mobil kijang berwarna hitam dengan nopol KH 1524 berjalan mundur dengan kecepatan tinggi masuk ke Jalan Iskandar. Padahal di ruas jalan itu ada timbunan dengan lebar 4 meter dari jalan aspal lintas Pangkalan Bun - Kolam.

Di belakang mobil itu, nampak mobil kijang putih yang berisikan enam orang mengejar masuk ke Jalan Iskandar. "Saat itu mobil mundur masuk ke jalan Iskandar dari jalan Kolam dengan kecepatan tinggi, kemudian ada mobil putih yang mengejar," kata warga sekitar yang melihat peristiwa itu.

Saat mobil kijang hitam melaju dalam posisi mundur, ban itu selip dan hampir masuk sungai. Saat itulah beberapa orang keluar dari mobil putih dan berusaha menyuruh salah satu orang yang berada dalam mobil hitam keluar.

Karena terduga penggelapan mobil yang berinisial A bersikeras tidak mau keluar dari mobil, enam itu nekat melakukan perusakan dan menyeret pelaku keluar, mengikatnya dan memasukan A ke dalam mobil. "Saya hanya lihat mereka bentak-bentak menyuruh keluar kemudian saya enggak berani lihat cuma sekilas satu orang dibawa masuk mobil putih," kata warga Raja Seberang lainnya.

Sementara penumpang mobil lainnya yang ikut bersama terduga pelaku penggelapan berteriak minta tolong. Namun karena jauh dari permukiman warga tak ada yang mendengar. Dua orang ini pun berlari ke dalam kampung dan berteriak-teriak minta tolong sehingga menggegerkan warga.

Sumber dari warga, mobil hitam yang rusak itu terlihat oleh masyarakat pada malam hari sebelum peristiwa itu terjadi di ujung jalan Iskandar. Berdasarkan keterangan dari rekan terduga pelaku penggelapan mobil tersebut adalah mobil sewaan dari salah satu tempat rental di daerah Kotawaringin Timur (Sampit). (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru