Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Gunung Lumut menjadi Taman Nasional Gunung masih Diproses di Kementerian

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juni 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Gunung Lumut diusulkan menjadi taman nasional, lantaran di dalamnya banyak terdapat flora dan fauna. Di samping itu pula, Gunung Lumut ini juga disakralkan oleh masyarakat Hindu Kaharingan.

Hal itu diungkapkan Bupati Barito Utara saat menghadiri konsultasi publik tentang kemajuan proses usulan taman nasional Gunung Lumut di Lampeong, Kamis (15/6/2017) lalu. "Usulan Gunung Lumut menjadi taman nasional ini telah memasuki tahapan proses di tingkat Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, harapan kita dapat berjalan lancar," ujar Nadalsyah.

Dalam sambutanya, pria yang akrab disapa Koyem ini mengajak kepada seluruh komponen, untuk dapat bersama-sama memberikan dukungan atas usulan Gunung Lumut menjadi kawasan taman nasional. Seperti diketahui, Gunung Lumut menyimpan banyak kekayaan di dalamnya, seperti berbagai jenis flora dan fauna.

"Gunung Lumut juga dapat menjadi aset potensial sebagai destinasi wisata yang kaya dan subur dengan ragam corak ekosistem yang beraneka ragam. Dalam kegiatan tersebut juga hadir pimpinan SOPD lingkup pemerintah Kabupaten Barito Utara, Tripika Gunung Purei, damang, WWF Kalteng, tokoh masyarakat dan undangan," ungkapnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru