Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Muda Ini Dorong Penambahan Rambu Lalu Lintas di Jalur Mudik

  • Oleh Naco
  • 17 Juni 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur Hary Rahmad Panca Setia menyarankan jalur mudik lebaran yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas agar dipasang rambu-rambu peringatan. Hal itu berguna, apalagi bagi pengendara yang tidak hafal jalur.

"Meski ada beberapa jalur sudah nyaman dan diaspal tetap saja biasanya terjadi kecelakaan lalu lintas. Salah satu penyebab adalah kurangnya rambu lalu lintas," kata Hary, Sabtu (17/6/2017).

Hary mengatakan, ada beberapa titik yang biasanya rawan kecelakaan lalu lintas seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tjilik Riwut dan Jalan HM Arsyad, yang merupakan jalur lintas kabupaten.

"Terlebih jalan HM Arsyad biasanya dipenuhi dengan pengendara yang ingin berwisata usai lebaran. Keberadaan rambu sangat membantu," kata dia.

Selain itu menurut Hary di beberapa jalur ada pembangunan box culvert, dan jika sampai lebaran nanti belum selesai agar dipasang rambu peringatan.

Selain itu di tikungan-tikungan Hary juga meminta agar dipasang lampu penerangan. Sebab, ada beberapa tikungan yang dulunya terpasang lampu penerangan yang kini sudah tidak berfungsi dengan baik.

"Penting lampu penerangan dipasang di jalur rawan dan gelap. Untuk meminimalisasi kecelakaan dan kejahatan," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru