Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPP Kalteng Bersyukur Dualisme Partai Berakhir di Bulan Ramadan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Juni 2017 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Dualisme kepengurusan partai yang berkepanjangan diakui membuat lelah kader dan fungsionaris. Seperti terjadi di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun Ketua DPW PPP KAlteng Awaludin Noor bersyukur kini dualisme itu telah berakhir apalagi berlangsung di tengah bulan Suci Ramadan.

'Seluruh Kader PPP se-Nusantara melakukan sujud syukur di bulan Ramadhan 1438 H tahun ini, karena Dualisme PPP berakhir,' kata Awaludin dalam rilis yang diterima Borneonews Sabtu (17/6/2017).

Ia menjelaskan proses berakhirnya dualisme kubu yang sama-sama mengklaim sah menggawangi PPP. Pasca Putusan MA melalui putusan Peninjauan Kembali No.79 PK/ Pdt. Sus-Parpol/ 2016 mengabulkan gugatan perdata sengketa yang diajukan kubu Romi (Ketua Umum Romahurmuzy).

Tiga majelis hakim yakni Ketua Ahmad Syarifudin, Takdir Rahmadi dan Sudrajad Dimyati dalam rapat permusyawaratan hakim pada 12 Juni 2017 mengabulkan gugatan Romi dengan amar putusan kabul. Dengan adanya putusan PK ini, seluruh dualisme kepemimpinan PPP berakhirlah sudah.

'Kubu Djan Faridz tidak berhak lagi menggunakan atribut Ketua Umum PPP dalam bentuk apapun, tidak berhak lagi menggunakan kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro 60, dan tidak lagi bisa menggugat keabsahan kepemimpinan PPP atas nama DPP yang diklaimnya selama ini,' terangnya.

PPP Romy hasil Muktamar Islah di Pondok Gede Jakarta itu juga disebut menang Hattrick (tiga kali). Karena memenangi di tiga lembaga Peradilan, baik itu Perdata khusus di PK MA, dan Tata Usaha Negara di PT TUN Jakarta serta kemenangan di Peradilan Konstitusi di MK.

'Dengan kemenangan hattrick tersebut tidak ada lagi yang boleh mengatasnamakan kepemimpinan dan penguasaan aset PPP si semua tingkatan selain kepemimpinan PPP Hasil Muktamar Pondok Gede beserta turunannya (Provinsi dan kabupaten)' jelasnya.

Khusus untuk Kalteng Awaludin mengajak seluruh kader PPP Se-Kalteng baik yg selama ini 'satu barisan' maupun yang firqoh (pecah) dalam barisan, untuk segera bersatu dan bersama sama kembali menyongsong Kemenangan PPP pada Pilkada 2018 dan Pileg 2019. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru