Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pagi Ini Ada Kuota 30 Anak Khitanan Massal KNPI Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 Juni 2017 - 06:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pagi ini, Minggu (18/6/2017), ada kuota sebanyak 30 anak untuk dikhitan massal. Kegiatan sosial khitanan massal tersebut diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya, sebagai agenda kerja yang telah diprogramkan tahun ini. Aksi sosial ini akan dilangsungkan di rumah sakit PKU Muhammadiyah Palangka Raya.

"Warga yang berminat, bisa datang ke RS tersebut. Sebanyak 30 anak itu target kita. Kalau dari segi daftar listing per hari ini, sudah ada 23 pendaftar. Jadi masih ada tersisa 7 kuota. Kita lihat besok, mudah-mudahan bertambah," kata Ketua KNPI Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf kepada Borneonews, tadi malam.

Meskipun sudah menjadi program kerja dan sudah disampaikan kepada Wali kota selaku pelindung KNPI kota, anggaran kegiatan sosial khitanan massal tersebut ternyata belum kunjung turun dari pemerintah kota. Terpaksa, pengurus KNPI kota menalangi dulu untuk dana operasional.

"Yang penting kegiatan berjalan dulu, karena ini program kerja kami. Mampunya kami sih menyediakan kuota sebanyak 30 anak untuk khitanan massal besok," imbuh Yusuf yang juga Ketua AMPG Kalteng ini.

Kegiatan sunatan massal, bukan mengambil tempat di sekretariat KNPI Kota. Tetapi akan dilangsungkan di rumah sakit PKU Muhammadiyah Palangka Raya. Warga yang berminat, bisa datang ke RS tersebut besok pagi. "Kalau di sekretariat kita, khawatirnya tidak cukup tempatnya. Mending di RS PKU, lebih represemtatif termasuk sarana dan dokternya."

Program khitanan massal KNPI ini, menambah daftar kegiatan sosial berbentuk khitanan massal gratis. Sehari sebelumnya atau Sabtu (17/6/2017), Polda Kalteng juga menggelar kegiatan yang sama. Yang mengikuti khitanan berjumlah 51 anak. Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari jadi ke-71 Bhayangkara.

Selain sunat massal, kegiatan sosial Polda Kalteng juga diiringi kegiatan pengobatan gratis dengan sasaran 500 oramg, pelayanan keluarga berencana (KB).dengan total pasien sebanyak 43 orang, pembagian bingkisan 500 buah.

Masih ada rangkaian kegiatan lainnya yang digelar hari ini, Minggu (18/6/2017), yaitu operasi bibir sumbing di RS Bhayangkara dimulai pukul 07.00 WIB. Targetnya 10 pasien. (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru