Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Miris! Tak Ada Tempat Ibadah di Kampung Cempedak

  • 18 Juni 2017 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hingga saat ini warga Kampung Cempedak, Kelurahan Baru RT 33, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) belum memiliki tempat ibadah. Bahkan, warga di sana nyaris tidak merasakan kue pembangunan seperti halnya daerah lain.

"Kami juga ingin seperti kampung lain, punya tempat ibadah dan dibangunkan fasilitas memadai," ujar Tiya (38) kepada Borneonews, Minggu (18/6/2017).

Pria yang sejak lahir tinggal di Kampung itu mengaku, selama ini 13 KK yang tinggal di sana belum pernah sekalipun mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) maupun pemerintah pudat, mereka hidup dengan caranya sendiri. "Di Kampung ini semua dilakukan secara swadaya, termasuk membangun jalan dan pengadaan air bersih," bebernya.

Lebih miris, terang Tiya, sejak Kampung itu berdiri, belum ada sambungan listrik masuk ke sana. Jika memang tidak memungkinkan untuk mendapatkan sambungan listrik dari PLN, sejumlah warga berharap Pemkab dapat memberikan bantuan berupa pembangkit listrik portabable.

"Kami juga ingin merasakan seperti yang dirasakan warga lain," harapnya.

Selama ini, imbuh dia, warga masih menggunakan lampu teplok sebagai alat penerangan. Bahkan, mereka merasa selalu luput dari perhatian pemerintah. "Anak-anak kalau belajar masih menggunakan lampu teplok, kadang merasa kasian, tapi mau gimana lagi, keadaannya memang seperti ini," tandasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru