Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Rutin Gelar Patroli Malam

  • 18 Juni 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selama bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri, Polres Kotawaringin Barat rutin menggelar patroli pada malam hari. Patroli rutin malam hari dimulai pukul 02.00 WIB oleh sejumlah anggota piket.

Wakapolres Kobar Kompol Dhovan Oktavoanto mengatakan, patroli malam hari digelar di sejumlah titik rawan C3 (curas, curat dan curanmor).

Patroli ini dilaksanakan secara bergantian dengan tempat berbeda-beda. Pertama di seputar wilayah kota, pemukiman warga, pasar dan komplek perkantoran serta wilayah lainnya.

Dalam kegiatan patroli, kata Dhovan, anggota menyambangi beberapa warga yang melaksanakan ronda malam, baik di poskamling dan di pertigaan serta perempatan. "Sekaligus bertanya situasi dan kondisi serta kendala kepada warga yang melaksanakan ronda malam," kata Dhovan saat dihubungi Borneonews, Minggu (18/6/2017).

enurut Dhovan, tujuan dilakasanakan patroli ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Kobar. Jika menemukan sesuatu yang mencurigakan anggota akan langsung melakukan pemeriksaan.

"Kami akan periksa identitasnya. Supaya hal-hal yang tidak di inginkan tidak terjadi dan situasi kondusif di Kobar tetap terjaga," tandasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru