Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Ngaku Miliki Banyak Kenangan Dengan Mendiang Dewin Marang

  • Oleh Naco
  • 18 Juni 2017 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepergian Dewin Marang, wakil ketua I DPRD Kotawaringin Timur, untuk selamanya menyisakan banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan. Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli di hadapan keluarga dan kerabat mendiang serta anggota DPRD Kotim sebelum penyerahan jenazah, Minggu (18/6/2017).

Politisi PDIP itu menuturkan, Dewin Marang yang meninggal dunia di usia 66 tahun merupakan pribadi yang loyal dan selalu mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Kemampuan Beliau dalam beradaptasi dan ilmu politiknya tidak diragukan lagi. Pak Dewin Marang merupakan kader yang luar biasa," kata Jhon Krisli.

Kepergian politisi Partai Golkar yang menjadi anggota DPRD Kotim selama tiga periode, menurut Jhon membuat dirinya merasa kehilangan. Apalagi jika mengingat dedikasi dan komitmen yang bersangkutan selama ini menjalankan tugas.

"Meski sakit-sakitan Beliau tetap menjalankan tugasnya. Bagi kami Beliau adalah sahabat, teman, dan orang tua kami," kata Jhon.

Di matanya, Dewin Marang merupakan figur yang bijaksana, sabar, dan memegang teguh prinsipnya. Dia juga bercita-cita ingin memajukan Kabupaten Kotim kearah yang lebih baik.

Sementara itu, dari sambutan anak kedua Dewin Marang, yakni Dadang, disampaikan bahwa sang ayah meninggal dunia karena sakit. Tahun lalu, katanya, sang ayah menderita penyakit diabetes. Lalu rutin berobat, namun empat bulan sebelum meninggal ia divonis sakit ginjal.

"Kami berusaha mencari obat medis dan tradisional, sempat cuci darah, tapi kondisi Beliau terus menurun."

Dewin Marang akhirnya menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit dr Murjani Sampit pada Kamis (15/6/2017). Setelah sempat dirawat sejak Rabu (14/6/2017) sore di Ruang Cempaka. (NACO/B-3)

Berita Terbaru