Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Kecamatan Sepang Juara Lomba Tari Daerah

  • 18 Juni 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kontingen Kecamatan Sepang keluar sebagai juara pada lomba tari daerah dalam Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM) yang dilaksanakan di Stadion Mini, Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (17/6/2017) malam.

Para penari asal Kecamatan Sepang yang berasal dari Sanggar Seni Budaya Sangkalemu Smansa membawakan tari dengan judul Tarantang Bawi Hatatup Due.

Juara dua pada ajang itu diraih kontingen Kecamatan Tewah, sedangkan juara tiga direbut kontingen Kecamatan Kurun.

Untuk juara harapan, berturut-turur direbut kontingen Kecamatan Manuhing Raya (harapan I), kontingen Kecamatan Rungan Hulu (harapan II), dan kontingen dari Kecamatan Mihing Raya (harapan III).

Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos yang berkesempatan menyaksikan lomba tari daerah mengaku, memberi apresiasai kepada kontingen yang tampil. Ribuan masyarakat pun terhibur menyaksikan penampilan yang luar biasa dari para penari.

"Melalui kegiatan Festival Budaya Mihing Manasa ini, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas berupaya melestarikan budaya dan olahraga tradisional Suku Dayak," kara Rony.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati berpesan kepada kontingen dari 12 kecamatan upaya mengikuti kegiatan FBMM dengan baik. Sedangkan para juri dan wasit harus memberikan nilai secara obyektif dan tidak boleh memihak salah satu kecamatan. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru