Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Barito Utara Gelar Buka Puasa Bersama

  • Oleh Ramadani
  • 18 Juni 2017 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Keluarga besar Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara mengelar acara buka puasa bersama, Minggu (18/6/2017).

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Setia Budi mengatakan acara ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dan kekuargaan di antara semua pegawai dan keluarga.

"Tema buka buasa bersama kali ini diharapkan Ramadan dijadikan bulan intropeksi, sekaligus mengeratkan silaturahmi juga dalam upaya pendekatan diri kepada Ilahi. Momentum Ramadan kali ini kita juga meningkatan ukuwah persaudaraan sesama muslim maupun non muslim, karena melalui ikatan kebersamaan ini kita bisa meningkatkan etos kerja kita,' katanya.

Dikatakan, melalui tempaan puasa bulan Ramadan ini umat muslim dilatih bersabar, berbagi dan ikut merasakan yang belum tentu orang lain yang merasakan nikmat dari Allah SWT ini.

Sementara itu dalam tausiahnya ustadz Himatul Fuad menyampaikan bulan Ramadan adalah momentum untuk meningkatkan ibadah dan memperbanyak berbuat baik kepada sesama, dengan harapan mendapat rahmat dari Allah SWT.

'Ramadan juga sebagai ikatan ukuwah islamiah. Meskipun kita berbeda suku mapun ras, kita tetap dalam kebersamaan apalagi dalam momentum Ramadan,' ujarnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru