Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Pengamanan di Pelabuhan dan Bandara

  • 19 Juni 2017 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mulai meningkatkan pengamanan di Pelabuhan Panglima Utar Kumai dan Bandara Iskandar Pangkalan Bun untuk menjamin kelancaran arus mudik menjelang hari raya Idul Fitri.

Kapolres Kobar AKBP Pria Premos melalui Wakapolres Kobar, Kompol Dhovan Oktavianto mengatakan, untuk saat ini arus mudik belum terlalu banyak. Meski begitu,pihaknya tidak mau lengah. Sejumlah anggota sudah ditempatkan di titik arus mudik.

"Intinya kami siap melakukan pengamanan mudik. Kita akan membuat sejumlah pos pengamanan," ujar Dhovan saat dihubungi Borneonews, Senin (19/6/2017).

Pengamanan, sambung Dhovan, akan dipusatkan di lokasi titik pada atus mudik. Misalnya, pelabuhan dan bandara. Jumlah anggota akan disesuaikan dengan kepadatan arus mudiknya. "Akan kami pantau terus. Terutama di lokasi yang setiap tahunnya padat arus mudik," sebutnya.

Termasuk, tambah dia, yang mudik lewat pelabuhan Kumai nantinya bukan hanya warga dari Kobar saja, melainkan dari kabupaten terdekat yakni Lamandau, Sukamara, Manis mata, Ketapang dan sebagain dari Seruyan.

Sementara, untuk di Bandara juga sama, pihaknya akan menempatkan personel di sana untuk pengamanan mudik. Selain Bandara, personil akan ditempatkan di sejumlah titik jalan raya.

"Selain pelabuhan, bandara dan sejumlah titik di jalan raya akan didirikan pos pengamanan," tandasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru