Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Sulung Gotong-royong Timbun Jalan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 19 Juni 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), bergotong-royong memperbaiki ruas jalan permukiman dengan timbunan tanah merah, Senin (19/6/2017).

Jalan permukiman yang menghubungkan antar Rukun Tetangga (RT) itu kondisinya berlubang di sana-sini dan ketika hujan lubang-lubang tersebut tergenang air sehingga mengganggu akses warga yang akan bepergian.

Dalam kegiatan itu Citra Borneo Indah (CBI) Group memfasilitasi kegiatan gotong-royong dengan mengirimkan sejumlah truk tanah untuk penimbunan jalan yang berlubang itu.

Menurut Sekretaris Desa Sulung M Hasbullah Noor, gotong-royong merupakan bentuk kebersamaan warga desa Sulung, walau dalam keadaan berpuasa warga tetap semangat memperbaiki jalan dari RT 02 jalan A Imran hingga jalan Antung Abdullah Sani di RT 04.

Selaku aparat desa dan sekaligus mewakili harapan warga desa ia meminta perhatian pemerintah untuk meningkatkan jalan pemukiman dengan aspal. Harapan warga ini sudah digantung oleh pemimpin-pemimpin baik kepala desa terdahulu maupun kepala daerah sebelumnya.

" Jalan ini dibuka sejak ada kampung ini, semenjak itu pula kami belum merasakan bagaimana nyamannya jalan aspal, semoga pemerintahan ke depan ini dapat memperhatikan infrastruktur jalan kami ini dan mewujudkan harapan warga Desa Sulung," harap Hasbullah.

Gotong-royong selain dilakukan warga desa baik tua maupun muda juga nampak Babinkantibmas desa serta aparat desa lainnya seperti Pj Kades Sulung Muliadi. (KOKO SULISTYO/B-5)

Berita Terbaru