Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Lantas Bakal Undang Instansi Terkait Bahas Penempatan Media Pembatas Jalan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Juni 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Suprapto bakal mengundang instansi terkait untuk membahas penempatan median pembatas jalan khususnya yang berada di Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya.

Maksud tujuannya untuk mengevaluasi, mengingat ada beberapa pengendara yang menabrak median pembatas jalan tersebut.

"Nanti kita akan panggil pihak terkait seperti dinas perhubungan dan pekerjaan umum untuk mengevaluasi keberadaan media jalan," kata Suprapto, Senin (19/6/2017).

Menurutnya keberadaan median pembatas jalan itu sebenarnya cukup bagus. Namun sarana dan prasarana atas keberadaan median perlu dilengkapi lagi. Salah satunya harus ada penempatan penerangan median.

Suprapto mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. "Sebetulnya jalan itu lebar. Oleh sebab itu kami mengimbau kalau berkendara merasa capek, ya istirahat. Mengantuk juga istirahat. Apalagi ini kan mau lebaran. Mari kita nikmati suasana lebaran nanti dengan indah dan sejuk," imbaunya.

Langkah rencana dilakukan mediasi karena tidak sedikit sudah pengendara yang menabrak median tersebut. Terbaru di Jalan Tjilik Riwut Km 10, Palangka Raya, Minggu (18/6/2017) malam.

Korban yang mengendarai motor Shogun KH 5862 AI dari arah Tangkiling ke Bundaran Besar menabrak median jalan. Korban Khairudin (48) warga Jalan Kencana, Palangka Raya, langsung tewas di lokasi kejadian. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru