Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Gelar Pasar Penyeimbang Jelang Idul Fitri

  • Oleh Uriutu
  • 19 Juni 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijiriyah, Pemkab Barito Selatan menggelar pasar murah di kantor Bulog Buntok, Senin (19/6/2017).

Pasar penyeimbang ini dilaksanakan oleh  Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah bekerja sama dengan Bulog.

Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan pelaksanaan pasar penyeimbang ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap ekspetasi masyarakat pada harga bahan pokok yang mengalami kenaikan menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

"Intinya untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga ekonomis atau lebih murah dari harga pasar," kata Aty, Senin (19/6/2017). Diakui setiap momen hari besar keagamaan harga kebutuhan pokok selalu naik.

Maka dengan digelarnya pasar penyeimbang seperti ini diharapkan bisa membantu warga yang sebentar lagi melaksanakan hari raya.

Jadi ia berharap masyarakat memanfaatkan pasar penyeimbang ini, sehingga kebutuhan akan tercukupi pada saat hari raya nanti.

Dalam kegiatan ini, disediakan tujuh komoditas bahan pokok, seperti beras, gula, tepung, bawang merah, bawang putih, minyak goreng dan telur.

Selain itu pasar penyeimbang ini tidak hanya dilakukan di kota Buntok saja melain disetiap kecamatan dan desa.

Sementara itu Dekma, Kepala Disperindagkop dan UKM mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Bulog.

Dalam pasar murah ini disediakan 7 komoditas bahan pokok seperti beras, gula, tepung, bawang merah, bawang putih, minyak goreng dan telur. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru