Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IPM Sukamara 2016 Dirilis Juni Ini

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juni 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil bupati Sukamara Windu Subgio mengatakan, agregasi perhitungan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sukamara untuk tahun 2016 akan dirilis dalam Juni ini. 

"Argensi perhitungan IPM di tahun 2016 akan dirilis pada bulan ini atau Juni 2017," kata Windu Subagio, Senin (19/6/2017).

Menurut Windu, apabila melihat hasil IPM pada tahun-tahun sebelumnya maka diharapkan hasil penilaian tahun 2016 harus mengalami peningkatkan, sebab hal tersebut memang harus dipertahankan. 

"Metode umum yang digunakan untuk mengukur keberhasilan pembangunan suatu daerah adalah dengan menggunakan metode pengukuran terhadap IPM," ujarnya. 

Lanjut Windu, pengukuran terhadap IPM terdiri dari tiga indikator yakni indeks kesehatan, indeks pendidikan dan standar hidup layak. 

"Kita berharap hasil IPM tahun 2016 bisa lebih baik dan meningkat, mengingat telah banyak upaya-upaya yang dilakukan secara bersama," tuturnya. 

Dengan tingginya nilai IPM yang akan dirilis nantinya maka terbukti bahwa keberhasilan pembangunan secara bertahap untuk mewujudkan visi Kabupaten Sukamara telah terlaksana sesuai rencana dan harapan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru