Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akses Jalur Darat Dinilai Aman Untuk Arus Mudik

  • Oleh Supri Adi
  • 19 Juni 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Perhubungan (Disbub) Kabupaten Murung Raya (Mura), Krisna menilai akses jalur darat aman untuk arus mudik. Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura telah menggenjot perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan.

"Untuk jalur darat sekarang para pemudik tidak perlu khawatir sebab akses jalan dianggap cukup baik dan sudah tembus ke banyak tempat, sedangkan yang menggunakan jalur sungai digunakan untuk menuju daerah yang berlokasi di bantaran Sungai Barito," kata Krisna kepada Borneonews di kantornya, Senin (19/6/2017).

Ia melanjutkan untuk pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, pihaknya mengimbau agar berhati-hati di jalan, terutama bagi pengendara roda dua. "Kalau bisa sering beristirahat di jalan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (kecelakaan0 akibat kelelahan," imbau Krisna.

Menurut Krisna, biasanya pemudik jalur darat datang dari luar Kabupaten Mura. Yakni, warga Mura yang merantau di luar daerah. "Sedangkan untuk jalur sungai, ini biasanya untuk lingkungan lokal saja," ungkap dia. (SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru