Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Terjunkan 40 Personel untuk Pengamanan Ramadan dan Lebaran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Juni 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan menerjunkan 40 personel pada Operasi Ramadniya 2017 ini. "Kalau pasukan dari Polres yang diterjunkan dalam operasi Ramadniya ini ada 40 pasukan dengan pasukan inti sebanyak 26 personil," ujar Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha seusai memimpin apel Operasi Ramadniya, Senin (19/6/2017).

Jumlah itu, kata dia, belum termasuk dari anggota TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan serta Perhubungan.

Menurut Kapolres Ivan, jumlah pasukan tersebut dibagi dalam dua pos di Jalan Lintas Kalimantan. Satu pos pelayanan di Jalan Lintas Kalimantan Km5 Kereng Humbang Kasongan, dan lainnya berada di Kereng Pangi, yakni pos pengamanan.

Dua pos pelayanan dan pengamanan itu, katanya, memiliki tugas yang berbeda. Untuk pos pengamanan guna menurunkan angka kriminalitas, kemacetan serta hal-hal yang berkaitan dengan tugas-tugas Kepolisian lainnya.

"Sedangkan untuk pos pelayanan kita bersinergis dengan masyarakat, sebab di pos disediakan tempat peristirahatan, karena Katingan berada di tengah antara Palangka Raya dan Sampit," katanya.

Sehingga diharapkan apabila masyarakat yang merasa lelah dalam melaksanakan perjalanan dapat beristirahat di pos pelayanan ini.

Pos pelayanan di Jalan Lintas Kalimantan Km 5 Kereng Humbang Kasongan ini juga dekat dengan masjid, yang dilengkapi fasilitas kamar mandi. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru