Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nuryakin ke Pemprov, Jabatan Kepala BPKA Barito Utara Diserahkan Kepada Jupriansyah

  • Oleh Ramadani
  • 19 Juni 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Di samping menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Setda) Barito Utara, Jufriansyah juga ditunjuk sebagai pelaksana tugas (plt) kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) menggantikan Nuryakin yang diangkat menjadi kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalteng.

Penunjukan Jufriansyah sesuai Surat Keputusan Bupati Barito Utara Nomor 821.291/186/2017. Senin (19/6/2017), jabatan kepala BPKA diserahterimakan dari Nuryakin kepada Jufriansyah disaksikan Bupati Barito Utara Nadalsyah berserta asisten serta kepala SOPD di aula Setda Lantai I Setda.

Bupati Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan, Gubernur Kalteng beberapa hari lalu telah melantik pejabat di lingkungan pemprov. Terdiri dari 11 pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II, 36 pejabat administrator atau eselon III, 67 pejabat pengawas atau eselon IV, 167 kepala SMA, 90 kepala SMK, dan 19 kepala SLB.

'Kita patut bersyukur bahwa 11 pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II yang dilantik itu, dua di antaranya berasal dari Barito Utara yaitu Nuryakin untuk jabatan kepala Badan Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah dan Sapto Nugroho untuk jabatan kepala Dinas Koperasi dan UMKM,' kata Bupati Nadalsyah.

Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II merupakan hasil seleksi terbuka di lingkungan Pemprov Kalteng. Hal itu menunjukan bahwa ASN Barito Utara mampu bersaing di tingkat provinsi. 'Untuk itu pada kesempatan ini saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan untuk menduduki jabatan tersebut,' kata Nadalsyah yang akrab disapa H Koyem.

Selanjutnya, Bupati memimpin prosesi serah terima jabatan  dari Nuryakin kepada Jufriansyah. 'Hal ini dipandang perlu segera dilakukan untuk menjamin kelancaran jalannya pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat terkait pelaksanaan tugas pokok dan fungsi BPKA Kabupaten Barito Utara,' ucap Bupati. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru