Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tradisi Dinas Pendidikan Kotim setiap Bulan Ramadan

  • Oleh Noor Annisa
  • 19 Juni 2017 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjaga tradisi yang selalu dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan. Tradisi itu yakni Tadarus Al-Quran hingga khatam.

"Ini tradisi yang kami lakukan setiap bulan Ramadan. Dilaksanakannya selepas salat Dzuhur oleh seluruh pegawai di sini. Agar bulan Ramadan kita isi dengan banyak kegiatan bermanfaat," kata Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi, Senin (19/6/2017)

Menurutnya, kegiatan yang diikuti seluruh jajaran disdik itu tuntas dilaksanakan pada hari ke 21 Ramadan, atau Sabtu (17/6/2017) lalu. Kegiatan khatam Al-Quran dilaksanakan bersamaan dengan buka puasa.

Khatam Al-Quran juga terasa sedikit istimewa, karena bertepatan dengan ulang tahun Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi yang ke 53.

Melalui momen Ramadan ini, Suparmadi mengingatkan jajarannya serta tenaga pendidik di Kotim untuk selalu selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sehingga dunia pendidikan di Kotim bisa lebih maju.

"Yang lebih penting kegiatan ini untuk menjalin silaturrahim sesama pegawai di lingkungan disdik. Dengan harapan setelah melaksanakan ibadah puasa ,seluruh staf yang melaksanakan bisa mendapatkan rahmat dan maghfirah dari Allah SWT," pungkas Suparmadi. (NOOR ANNISA/B-11) 

Berita Terbaru