Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Eksekutif Tak Hadiri Paripurna di DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 19 Juni 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketidakhadiran perwakilan eksekutif pada paripurna di DPRD Kotawaringin Timur, bukan karena semua pejabatnya tidak ada di tempat. Demikian diungkapkan Asisten I Setda Kotim, Sugian Noor, Senin (19/6/2017) saat mewakili Bupati pada acara pembukaan operasi Ramadnya di Taman Kota Sampit.

"Pak Sekda tadi ada saja cuman beliau sibuk sekali. Karena harus menyelesaikan banyak berkas. Kan tidak lama lagi beliau pensiun," kata Sugian Noor.

Selain itu Putu Sudarsana juga mewakili pemkab melayani tamu dari Kementerian Dalam Negeri. Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati sedang ada kegiatan di luar kota.

"Tadi saya ditugaskan, namun karena tata tertibnya tidak boleh jadi tidak bisa," kata Sugian Noor memberi penjelasan.

Senin pukul 09.00 WIB, DPRD Kotim sudah menganggendakan paripurna penyampaikan empat buah rancangan peraturan daerah (raperda), kemudian sekitar pukul 13.00 WIB dilanjutkan penyampaian pandangan fraksi-fraksi di DPRD atas dua buah raperda yang diprakarsai oleh eksekutif.

Namun itu tidak bisa dilaksanakan, lantaran tidak ada perwakilan eksekutif, baik itu Bupati, Wakil Bupati maupun Sekda. Sehingga paripurna tersebut ditunda dan dilaksanakan usai lebaran nanti.(NACO/B-11)

Berita Terbaru