Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi C Sarankan Pemko Gandeng Swasta Meriahkan KBN 2017

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juni 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya bakal menjadi tuan rumah Kemah Budaya Nasional (KBN) pada Juli 2017. Terkait hal itu, Pemko Palangka Raya diminta memanfaatkan momen tersebut semaksimal mungkin. Salah satu caranya dengan menggandeng pihak swasta untuk turut memeriahkan even tersebut sehingga berkesan di hati para peserta.

"Pengusaha dan sektor swasta harus digandeng untuk berpartisipasi memeriahkan pelaksanaan Kemah Budaya Nasional (KBN) 2017. Ini penting supaya perusahaan yang ada di kota ini menggunakan dana tanggung jawab sosial (CSR) untuk memeriahkan kemah budaya ini," ungkap anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Mukarramah kepada Borneonews, Senin (19/6/2017).

Menurut dia, keterlibatan pihak swasta akan membuktikan bahwa pemko memiliki kedekatan dengan pengusaha. Terlebih, bila para pengusaha memberikan bantuan dana atau dalam bentuk lainnya untuk menyukseskan even bertaraf nasional itu.

"Apalagi pelaksanaan kemah budaya tingkat nasional ini juga menjadi peluang besar bagi 'Kota Cantik' untuk semakin dikenal masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia. Semua elemen masyarakat harus dilibatkan," tutur politisi Partai Nasdem ini.

Mukarramah berharap, seluruh elemen masyarakat, termasuk pihak swasta, turut ambil bagian dalam pelaksanaan kemah yang bakal digelar di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe tersebut.

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi dengan mempromosikan pelaksanaan KBN, seperti melalui media sosial atau media lainnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru