Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Siagakan 120 Personel

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 19 Juni 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kobar mengerahkan 120 personel dalam Operasi Ramadniya Telabang 2017. Pengamanan  ini dibagi pada tiga titik pos pengamanan.

"Dari personel Polres Kobar sendiri kita siagakan sebanyak 120 personel," kata Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos usai apel gelar pasukan Ramadniya Telabang 2017, di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun, Senin (19/6/2017).

Menurut Kapolres, jumlah tersebut tersebut belum ditambah dengan bantuan dari unsur TNI, Satpol PP Kobar, Dishub, dan pengamanan swadaya masyarakat sehingga kalau digabungkan jumlahnya mencapai 300 hingga 400 personel.

Selama bulan ramadan ini, kata Kapolres, Polres Kobar melakukan kegiatan-kegiatan dengan apa yang dinamakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan atau kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) terhadap curat, curas, curanmor, balapan liar.

Selain itu, lanjut dia, pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran, namun karena arus balik dan mudik tidak seperti di pulau jawa maka fokus pengamanan akan diprioritaskan di Pelabuhan Panglima Utar, Pelabuhan Roro serta obyek-obyek wisata.

"Kita bekerja sama dengan pemerintah kabupaten khususnya dengan Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan masyarakat Kumai untuk menjadikan tempat wisata tidak macet dan ada beberapa terobosan dari kasatlantas nanti," cetus Kapolres. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru