Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Dijadwalkan Hadiri Penanaman Perdana Kebun Kelapa Sawit Swadaya Pola Kemitraan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 20 Juni 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran dijadwalkan menghadiri kegiatan Penanaman Perdana Kebun Kelapa Sawit Swadaya Pola Kemitraan di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (21/6/2017).

Kegiatan penanaman perdana kebun kelapa sawit swadaya pola kemitraan bekerjasama dengan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) tersebut selain dihadiri oleh Pemprov Kalteng bersama Bupati Se - Kalimantan Tengah juga direncanakan dihadiri oleh Owner PT SSMS Tbk - CBI Group H Abdul Rasyid AS, Dirjen Perkebunan serta Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Andika Perkasa.

Penanaman perdana kebun kelapa sawit di Desa Kumpai Batu Atas (KBA) merupakan lahan masyarakat yang berada di atas lahan APL seluas 200 hektare.

Menurut Koordinator CSR CBI Kharis Nuryanto, penanaman perdana tersebut bertujuan agar masyarakat yang mempunyai lahan menganggur di kawasan APL dapat bergabung dengan perusahaan untuk meningkatkan lahan yang mereka miliki dengan menanam pohon kelapa sawit yang mempunyai karakter dan mampu berproduksi dengan baik sesuai standar perusahaan.

Selain itu harapannya, masyarakat dapat menyerap ilmu berkebun dengan baik sehingga tanaman kelapa sawit yang ditanam saat panen mampu berproduksi secara optimal sesuai harapan pekebun kelapa sawit. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru