Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minim Kehadiran Pejabat Disdikbud, RDP Diskors

  • 20 Juni 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Hari ini, Komisi I DPRD Gunung Mas (Gumas) mengagendakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gumas di ruang RDP.

RDP yang dipimpin Ketua Komisi I Helprit Tiong berjalan lancar hingga selesai. Pada kesempatan itu, kalangan DPRD memberikan masukan dan kritik kepada DPMP, terkait tugas dan fungsi dinas tersebut. Di samping itu, para wakil rakyat juga meminta supaya Dinas PMP bisa memfasilitasi pemekaran desa dan kecamatan.

Kemudian, RDP dilanjutkan dengan Disdikbud Kabupaten Gunung Mas. Saat RDP, hanya satu kepala seksi dari Disdikbud yang hadir, yakni Kepala Seksi Kurikulum Yanso. Meski begitu, rapat RDP sempat terlaksana. Namun, lantaran banyak bidang yang harus dimintai penjelasan, RDP pun tidak bisa dilanjutkan.

"RDP ini diskors, akan dilanjutkan Juli 2017 menunggu hasil dari Banmus," kata Helprit Tiong.

Pada kesempatan itu, Kepala Seksi Kurikulum Disdikbud Gumas Yanso menjelaskan, ketidakhadiran para pejabat Disdikbud lantaran mereka sangat sibuk menyelenggarakan Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM).

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Gumas yang juga ikut RDP Edyson D Kenting menyatakan kecewa atas ketidakhadiran pejabat Disdik dalam RDP. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru