Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Kaum Duafa Terima Paket Lebaran dari Baznas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Juni 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan warga berbondong-bodong menuju halaman kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya, Selasa (20/6/2017). Mereka yang membawa satu kupon plus identitas diri bermaksud untuk mengambil paket lebaran yang disediakan Badan Amil Zakat Nasional (Naznas) Kota Palangka Raya.

Bendahara Baznas Kota Palangka Raya, Muhammad Nurdin mengatakan, tahun ini ada 1.343 paket yang dibagikan ke kaum Duafa. Sebagiannya juga ada yang mualaf.

"Kami juga menyediakan 100 paket tambahan. Ini untuk mengantisipasi warga yang tidak memiliki kupon tapi datang," ungkapnya.

Dia menuturkan, tiap paket yang dibagikan itu berisi gula pasir sebanyak 2 kg, minyak 2 liter, kacang 1 kg dan 1 minuman sirup. Apabila dinominalkan, sekitar Rp 100 ribu per paket sembako.

Jumlah paket tersebut lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni berjumlah 1.325 paket. "Tahun lalu juga ada 100 paket tambahan antisipasi yang tidak memiliki kupon. Jadi totalnya 1.425 paket pada tahun lalu," imbuhnya.

Para kaum Duafa penerima paket sembako berasal dari lima kecamatan. Di antaranya, Kecamatan Jekan Raya dan Pahandut yang dibagi pada hari ini di kantor Kemenag. Kemudian, Kecamatan Rakumpit, pembagian sudah dilakukan sejak lima hari lalu dan Kecamatan Bukit Batu serta Sebangau yang akan dibagikan di daerah masing-masing.

"Mereka yang berhak menerima paket berdasarkan data yang kita miliki lalu disinkronkan dengan dinsos," tuturnya.

Kegiatan pembagian paket tersebut juga disaksikan Wali Kota Palangka Raya Riban Satia yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Baznas. Kemudian Wakil Walikota, Mofit Saptono Subagio dan Kepala Kemenag yang juga sebagai Wakil Dewan Pembina Baznas, Baihaqi. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru