Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Pantau Arus Mudik Bandara Iskandar Pangkalan Bun

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 Juni 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Arus mudik di Bandara Iskandar Pangkalan Bun menjadi perhatian Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran. Di sela kedatangannya di bandara tersebut dalam rangka Safari Ramadan hari ini, ia menyempatkan memantau kelancaran arus mudik.

Pelayanan terhadap pemudik yang mayoritas menuju pulau Jawa tersebut, memantik rasa kritis gubernur. Ia meminta aparatur baik petugas bandara maupun pihak keamanan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para pemudik.

"Saya minta, tolong berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan mudik, supaya nyaman, " kata gubernur didampingi petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat, Khairul, Selasa (20/6/2017).

Ia pun menandaskan, Gubernur harus turun langsung melakukan pemantauan bandara tersebut untuk memastikan kelancaran arus mudik. Apalagi saat ini telah memasuki H-5 lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, jumlah arus mudik terutama ke Pulau Jawa semakin meningkat. Sejumlah sarana transportasi, baik melalui laut dan udara dipadati para pemudik.

Pada kesempatan itu, gubernur juga sempat berdialog dengan beberapa orang calon penumpang pesawat yang akan pulang mudik. Secara umum, arus mudik berjalan lancar meski mengalami peningkatan jumlah penumpang berangkat. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru