Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Ramadniya Telabang Terjunkan 160 Personel Gabungan

  • 20 Juni 2017 - 20:30 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 160 personel gabungan dilibatkan dalam Operasi Ramadaniya Telabang 2017. Aparat gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Balakar 545 dan Damkar Mandiri.

Apel gelar pasukan dipusatkan di Jalan Maluku depan Mapolsek Selat Senin (19/6/2017) sore. Kegiatan tersebut dihadiri Kejari Kapuas,Dandim 1011/KLK, Ketua Pengadilan Negeri Kapuas dan Kepala Rutan Kelas II B Kabupaten Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar mengatakan,untuk tahun ini pihaknya membangun pos pelayan ada 5 titik antaranya 2 pos di poros Jalan Trans Kalimantan dan 3 pos pelayanan di pinggiran sungai.

"Kita tahun ini lebih fokus untuk transportasi sungai,sehingga 3 pos untuk pelayanan kami tempatkan disana sedangkan 2 pos di Jalan Trans Kalimantan," kata Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar kepada Borneonews, Selasa(20/6/2017).

Ia mengakui,pihaknya melihat sesuai dengan letak geografis Kabupaten Kapuas lebih banyak aktivitas di das sungai Kapuas maka itu penampatan pos pelayan di bantaran sungai terutama di tempat-tempat penyeberangan fery Kapuas Dahirng,Pelabuhan Danumare dan Ujung Murung.

"Kalau kita melihat banyak aktivitas masyarakat lebih banyak mengandalkan sungai sebagai sumber kehidupan dengan banyaknya kapal fery penyeberangan dan 3 pos pusat keramaian penyeberangan kapal motor dan Fery penyeberangan," cetus dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru