Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelindo III Resmikan Jalan dan Kantor Baru

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Juni 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rencananya tahun 2017 ini terminal penumpang baru bakal dibangun di Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Hal ini disampaikan oleh Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III Toto Heliyanto dalam kegiatan peresmian kantor, jalan baru dan penyerahan bantuan bina lingkungan di Kantor PT Pelindo III Cabang Kumai Jalan Dalam Tanjung Kalaf Bumi Harjo, Selasa (20/6/2017). "Jadi konsentrasi penumpang angkutan laut berada di Pelabuhan Panglima Utar. Dengan adanya erminal penumpang baru kapasitas 1500 orang," jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, untuk barang dan peti kemas akan di konsentrasikan di Tanjung Kalaf. Meski demikian, kondisi jalan menuju pelabuhan Tanjung Kalaf yang masih rusak tentunya menjadi salah satu hal yang menjadi masalah. "Karena dengan kondisi jalan yang rusak seperti ini, tentunya sangat menghambat lalu lintas angkutan barang," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Toto juga menyerahkan bantuan bagi program bina lingkungan. Bantuan uang tersebut diberikan pada tiga masjid yaitu

Masjid Baiturrahmam Kumai Hilir, Masjid Nurul Hidayah Desa Bumi Harjo, Masjid Badariyah Mendawai Seberang dan Gereja Imanuel Kecamatan Kumai.(WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru