Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Kebutuhan Pokok di Kalteng Aman

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 Juni 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Harga kebutuhan pokok di Kalteng jelang Lebaran dinyatakan aman. Tidak ada lonjakan berarti yang membuat pasar bergejolak dan menyengsarakan masyarakat, khususnya yang akan berhari raya.

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kalteng Katma F Dirun setelah Satgas Ketahanan Pangan yang terdiri dari perwakilan Disperindag Kalteng, Bulog, BPOM, Bank Indonesia, dan Direktorat Reskrimsus Polda Kalteng, memantau dua pasar tradisional Kota Palangka Raya, Selasa (20/6/2017).

'Hasil pemantauan, baik dari harga di pasar maupun pemantauan jalur distribusi di sejumlah distributor dan agen, semua dalam kondisi stabil dan stok aman. Ini hasil kerja keras bersama Tim Satgas untuk menekan gejolak harga,' kata  Katma saat berada di kantor Bulog Kalteng, Jalan RTA Milono, Palangka Raya, seusai kegiatan pemantauan.

Sementara itu, menurut Deputi Perwakilan BI Kalteng Bidang Ekonomi dan Moneter, Setian, kondisi harga tahun ini dinilai paling stabil bila dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan ada upaya mempengaruhi pasar dari pihak pemerintah agar tidak terjadi gejolak.

'Tahun ini memang kelihatan hasilnya bila dibandingkan dengan tahun-tahun lalu. Tahun ini sangat stabil, ini karena ada andil pemerintah dengan timnya, bekerja nyata di lapangan dan cukup efektif terutama hadirnya Satgas Pangan,' ungkap dia. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru