Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SKK Migas Harapkan dukungan Masyarakat, Pemerintah, dan Media

  • Oleh Ramadani
  • 20 Juni 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Urusan Operasi SKK Migas Kanwil Kalibata dan Sulawesi Roy Widiarta berharap masyarakat, pemerintah, dan media massa di Kabuaten Barito Utara mendukung program dan kegiatan hulu migas.

Ia menurutkan, sudah enam bulan yang lalu Ophir Energy Indonesia di bawah naungan SKK Migas berproduksi dan telah mengalirkan gas untuk kelistrikan di Barito Utara. 'Alhamdulillah sudah full capacity, sesuai dengan target dan buktinya dapat dirasakan bersama bahwa pemadaman listrik dapat dibilang tidak ada,' kata Roy seusai menghadiri media gathering Opir Energy dan PWI Kabupaten Barito Utara, Selasa (20/6/2017).

Saat ini, SKK bersama Ophir Energy Indonesia sedang melaksanakan kegiatan seismik di areal West Bangkanai. Tujuannya ialah untuk mencari potensi baru dan diharapkan dapat menambah cadangan gas untuk dikembangkan. Tidak hanya untuk kelistrikan, tetapi juga industri lainnya.

Disampaikanya pula bahwa, di Kabupaten Barito Utara ada beberapa Kontraktor Kontak Kerja Sama (KKKS) lainnya yang sudah memiliki izin wilayah kerja, khususnya di dalam pengolahan gas, metan, dan batu bara. Hanya, kegiatan mereka kurang kondusif, mengingat harga migas yang kurang stabil.

'Di mana biaya yang dikeluarkan untuk operasional sangat tinggi, sementara hasil dan aspek-aspek lainnya kurang mendukung, sehingga banyak yang belum berjalan dengan baik. Saat ini hanya Ophir Energy Indonesia yang dapat berkontribusi secara nyata kepada Kabupaten Barito Utara,' ucapnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru