Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Tegas Sikapi Limbah CPO di Cempaga

  • Oleh Naco
  • 21 Juni 2017 - 10:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur mendesak pemerintah daerah turun tangan mengatasi masalah tumpahan CPO di Pabuhan PT Surya Mentaya yang berlokasi di Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga.

"Ini masalah yang harus segera diatasi. Pemerintah daerah harus ambil sikap tegas. Karena ini masalah serius karena lingkungan warga tercemar," kata Rudianur, Rabu (21/6/2017).

Menurut politisi Golkar ini masalah ini sudah menjadi sorotan banyak pihak. Jadi harus segera ditangani. Apalagi dalam ketentuanpun jelas sanksi pidana bisa diberlakukan bagi perusahaan yang melakukan pencemaran lingkungan.

Rudianur turut menyayangkan masalah ini sampai terjadi demikian. Harusnya perusahaan dalam melaksanakan kegiatannya memperhatikan hal semacam itu jangan sampai terjadi.

"Karena kalau sudah terjadi dampaknya sangat luas. Bayangkan masyarakat tidak bisa memanfaatkan air di sungai Cempaga. Padahal kita tahu sebagian besar masyarakat di sana beraktivitas di sungai," tukasnya.

Rudianur meminta kejadian semacam itu jangan sampai terulang baik itu alasan tidak di sengaja. "Yang jelas kalau melihat permasalahan ini kelalaian dari perusahaan sendiri," tegasnya.

CPO di PT Surya Mentaya tertumpah pada Senin (19/6/2017) malam. Saat itu petugas sedang melakukan pengisian dari truk tangki ke tongkang.

Saat itu petugas sedang tertidur sehingga tidak sadar tempat penampungan CPO penuh hingga akhirnha meluap ke Sungai Cempaga. (NACO/B-6)

Berita Terbaru