Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kendaraan Dinas TNI Diperiksa

  • Oleh Naco
  • 21 Juni 2017 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh jajaran anggota TNI di wilayah hukum Kodim 1015 Sampit melakukan kegiatan rutin pengecekan kendaraan dinas. Pengecekan itu sebagai bentuk antisipasi penggunaan kendaraan TNI oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Ini merupakan kegiatan rutin kami, ada beberapa kegiatan yang kami lakukan, yang merupakan program kerja, cek kendaraan motor Babinsa sampai mobil Dandim," kata Komandan Kodim Letkol Inf I Gede Putra Yasa, Rabu (21/6/2017).

Pengecekan itu, menurut Dandim, mulai dari pemeriksaan kelengkapan surat menyurat dan fisik. "Seperti pengecekan SIM, kalau SIM sipil ada semua sudah. Selain itu, anggota kita ada SIM khusus TNI itu didata kemudian diajukankan ke POM," kata Putra Yasa.

Putra Yasa menegaskan, kegiatan ini rutin mereka lakukan sebagai langkah antisipasi terhadap penggunaan kendaran dinas oleh orang yang tidak mau bertanggung jawab.

Karena menurut Dandim, ia ada menemukan sedikit kejanggalan terhadap kendaraan dinas, karena ia pernah mengecek di bengkel ada motor dinas yang rusak tidak digunakan dan digunakan oleh masyarakat sipil.

Dari hasil temuan mereka, kendaraan ada yang dalam kondisi baik, namun ada beberapa kendaraan yang bermasalah pada spion, lampu, dan ban gundul. Pengecekan itu dilakukan kepada seluruh personel yang tersebar di tiga kabupaten yang masuk dalam wilayah Kodim 1015 Sampit. (NACO/B-2)

Berita Terbaru