Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Lakukkan Koordinasi Bersama Polres Kapuas

  • Oleh Hamdi
  • 21 Juni 2017 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas melakukan kunjungan ke Polres Kapuas. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim serta persiapan menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kapuas.

Dalam kunjungan ini, rombongan KPU Kapuas terdiri dari Ketua KPU Kapuas Bardiansyah, dan dua orang Komisioner lainnya yaitu Suhardi, dan Adiresido serta Sekretaris KPU Kapuas Otovianus dan dua orang Kasubbag, Tanti Lupitae dan Mulyono. Kunjungan itu disambut langsung oleh Kapolres Kapuas, AKBP Sachroni Anwar.

Dalam pertemuan di ruang kerja Kapolres Kapuas, Ketua KPU Kapuas menyampaikan, kunjungan silaturahim ini untuk menyatukan persepsi antara KPU Kapuas dan Polres Kapuas dalam rangka persiapan pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Kapuas pada tahun 2018. Pilkada serentak akan berlangsung pada 27 Juni 2018 dengan 960 TPS.

Bardiansyah juga menyampaikan, anggaran untuk Pilkada tahun 2018 yang diajukan oleh KPU Kapuas sudah disetujui dengan penandatanganan NPHD oleh Pemkab Kapuas sebesar Rp41,5 Miliar lebih. Ketua KPU Kapuas juga menyampaiakan, KPU RI sudah melaunching pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018.

Oleh karenanya, tahapan sudah mulai dengan kegiatan persiapan dan sosialisasi. "Tentu sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari Polres Kapuas agar pelaksanaan Pilkada Kapuas tahun 2018 ini berjalan dengan lancar sesuai tahapan dan berlangsung kondusif," pinta Bardiansyah, Rabu (21/6/2017).

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kapuas menyatakan akan mengkoordinasikan dengan jajarannya. Ia meminta, ke depan komisioner KPU Kapuas dan pihak Polres Kapuas bisa bertemu lagi dan berkoordinasi untuk membahas beberapa hal menyangkut pengamanan Pilkada tersebut. "Nanti akan saya perintahkan jajaran saya untuk selalu berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Kapuas," tegas Kapolres.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas hal - hal yang menjadi kendala dan terjadi pada pengamanan Pilkada Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2015 yang lalu. Hal lain yang dikemukakan adalah tentang pengiriman logistik Pilkada yang tentu harus sesuai jadwal dan tidak sekali jalan.

Dari pertemuan tersebut, diharapkan ada kesesuaian pemahaman antara Polres Kapuas yang bertanggung jawab dalam pengamanan Pilkada dengan KPU Kabupaten Kapuas dengan harapan Pilkada bisa berlangsung dengan aman, damai dan lancar. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru