Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya Dandim 1015 Sampit Cegah Anggotanya Dari Narkoba

  • Oleh Naco
  • 21 Juni 2017 - 10:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Putra Yasa terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah narkoba masuk ke tubuh TNI. Itu dia lakukan saat apel di halaman Kodim Sampit, Rabu (21/6/2017).

"Masalah narkoba ini sudah menjadi perintah komandan, haram TNI pakai narkoba, saya tidak bosan-bosannya mengecek dan memberikan arahan kepada anggota agar tidak menggunakan narkoba," katanya.

Jangankan menggunakan mengenal narkoba saja, dia melarang bagi anggotanya. Bahkan dia akan melakukan pengecekan rutin terhadap anggota sebagai kontrol baginya.

"Setiap bulan kita akan melakukan pengecekan, nanti bisa dilakukan secara dadakan, semoga dengan upaya ini dapat mengurangi narkoba masuk ke tubuh TNI," tegasnya.

Selama ini meski Kotim termasuk marak peredaran narkoba jajaran TNI di Kodim Sampit menurut Putra Yasa aman dari narkoba. "Jangan gunakan narkoba orang kaya saja bisa miskin pakai barang seperti itu," tukasnya.

Dia menegaskan jika ada yang menggunakan agar segera berhenti, lebih baik menurutnya mencari kerjaan baik. "Kalau ada yang pakai barang seperti itu lapor ke Danramil, Danramil lapor saya," tegasnya.(NACO/B-6)

Berita Terbaru