Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Apresiasi Kinerja Balakar 545

  • Oleh Hamdi
  • 21 Juni 2017 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Keberadaan relawan seperti Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) 545 ternyata sangat membantu masyarakat, karena para relawannya memiliki mis kemanusiaan. Jadi sudah semestinya misi mulia para Balakar 545 ini mendapat apresiasi dari berabagi pihak dan salah satunya daru DPRD Kapuas.

"Keberadaan teman-teman Balakar sangat membantu secara kemanusiaan, patutlah kita apesiasi" kata Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, Lawin, Rabu (21/6/2017).

Dia menyebut jaringan Balakar sangat kuat, sampai antar wilayah Banjarmasin dan selalu aktif diberbagai bidang informasi, misalnya kecelakaan, anak atau orang tua tersesat atau hilang, apalagi kalau masalah kebakaran.

Diketahui, Balakar 545 ini berdiri secara swadaya, namun aksinya melebihi dari pihak berkompeten "Dengan tanpa atau ada nya anggaran, mereka selalu ada disaat dibutuhkan" tegasnya.

Dia berharap semoga pemerintah daerah bisa memperhatikan keberadaan Balakar di Kapuas, karena mereka sudah terbukti melakukan semua aksi kemanusiaan secara suka rela dan cepat serta tanggap.

"Perlu perhatian pemerintah dalam setidaknya pemeliharaan peralatan baik armada maupun sarana informasi" tegasnya. (HAMDI/B-6)

Berita Terbaru