Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nahkoda Tewas Diduga Mengidap Penyakit Komplikasi

  • Oleh James Donny
  • 21 Juni 2017 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Hasil pemeriksaan sementara, nahkoda yang meninggal dalam KLM Bahtra Laju tidak ditemukan adanya tindak kekerasan pada tubuh korban. Hal tersebut dikatakan Kasat Polair Polres Pulang Pisau, Iptu Hariyanto kepada awak media, Rabu (21/6/2017).

"Untuk sementara belum ditemukan adanya tindakan kekerasan pada tubuh korban, tapi untuk memastikan kodisi yang sebenarnya maka perlu dilakukan visum," kata Hariyanto.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan yang dihimpun oleh Polair dari para ABK yang ada di KLM Bahtra Laju ini, korban sedang menderita penyakit komplikasi," katanya. Kendati demikian, kata dia pihaknya tetap melakukan penyelidikan di antaranya melalui visum.

Sebagaimana diketahui nahkoda kapal KLM Bahtra Laju ditemukan tak bernyawa dalam sebuah kapal yang diawakinya di Pelabuhan Pulang Pisau, pagi tadi. Pria yang diketahui bernama Baharudin (56 tahun) pertama kali ditemukan salah seorang ABK yang bernama Sudirman.

Berdasarkan keterangan kepada Borneonews, sebelum berlabuh ke Pulang Pisau, korban masih mengemudi kapal dari Jakarta menuju Sampit untuk mengantar semen. "Kita singgah ke Pulang Pisau ini baru pertama kali setelah menurunkan semen di Sampit, dan kapal dalam kondisi kosong saat bersandar di Pelabuhan Pulang Pisau yang sudah beberapa hari," katanya. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru