Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nahkoda KLM Bahtra Laju yang Meninggal Ini Rencana Angkut 400 Ton Karnel

  • Oleh James Donny
  • 21 Juni 2017 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Nahkoda KLM Bahtra Laju ditemukan meninggal di dalam kapal, padahal rencanannya kapal ini akan mengangkut 400 ton karnel atau inti sawit ke Lampung.

"Saat tiba di Pulang Pisau kapal dalam keadaan kosong dan rencananya akan membawa karnel dari Pulang Pisau ke Lampung," kata Kepala Kantor Kasyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas V Pulang Pisau, Otto Patriawan, Rabu (21/6/2017).

Sebagai pihak otoritas di pelabuhan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polair Pulang Pisau sehubungan dengan peritiwa meninggalnya nahkoda kapal sehingga korban cepat dievakuasi.

"Setelah melihat lokasi, kematian korban tidak ada keganjilan dan sudah diminta keterangan ABK kapal, dan dari keterangan mereka pada hari sebelumnya kondisi korban dalam keadaan sehat-sehat saja," katanya.

KLM Bahtra Laju sudah sekitar empat hari berada di Pelabuhan Pulang Pisau.  Sedangkan untuk pemulangan mayat menjadi tanggung jawab pemilik kapal.

"Pihak keluarga sudah diberitahukan, dan proses pemulangan akan diurus oleh keluarga, dan tentunya ini juga menjadi tanggungjawab owner kapal," terangnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru