Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HMI Komisariat Katingan Gelar Buka Puasa Bersama

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Juni 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Katingan melaksanakan silaturahmi dan buka puasa bersama sejak tanggal 19 sampai dengan 21 Juni 2017.

Buka puasa bersama ini dilaksanakan di tiga tempat di Kabupatn Katingan.

Selain di Desa Karya Unggang Kecamatan Tewang Sangalang Garing (TSG) buka bersama juga dilaksanakan di Desa Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan.

'Warga sangat mengapresiasi kegiatan kita ini, karena selama ini sangat jarang kegiatan dilakukan oleh pemuda, terutama kalangan mahasiswa," kata Ketua HMI Komisariat Katingan, Hartoni, Rabu (21/6/2017).

Menurur Hartoni yang kini menempuh pendidikan strata 1 di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Kampus II Kasongan ini, buka puasa bersama warga di beberapa wilayah ini sekaligus untuk melakukan tali silaturahmi kepada warga yang dikunjunginya.

"Dan hari ini kegiatan ketiga dilaksanakan di Mesjid Al-Ikhlas Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir," kata Hartoni.

Di masjid ini pihaknya bakal mengundang para alumni HMI, mahasiswa dan warga Kelurahan Kasongan Lama. HMI akan terus mengintensifkan kegiatan sosial untuk memacu motipasi para kader HMI agar peka terhadap masyarakat.

'Biar bagaimanapun kita(Kader HMI) juga pasti akan kembali ke masyarakat, jadi salah satu tujuan kegiatan ini untuk melatih diri agar terbiasa menghadapi permasalahan di masyarakat dan menjadi formulasi di tengah-tengah permasalahan mereka nantinya,' imbuh Hartoni. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru