Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Budaya Warga Mura Buang Sampah Sembarangan Belum Hilang

  • Oleh Supri Adi
  • 21 Juni 2017 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Menggunungnya tumpukan sampah di beberapa titik di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura) membuktikan kesadaran warga akan kebersihan lingkungan masih cukup rendah.

Seperti yang terlihat di Jalan Viteran, Kota Puruk Cahu, Rabu (21/6/2017) sore, tumpukan sampah persih berada di samping tempat pembuangan sampah, padahal jelas terdapat tulisan dilarang buang sampah di luar.

Akibat, kondisi ini tentu membuat risih para warga lain yang melewati tempat tersebut karena disamping merusak pemandangan juga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mura, Pujo Sarwonom hingga saat ini kesadaran buang sampah pada tempatnya masih sangat kurang, utamanya warga yang tinggal di pinggir sungai pasti langsung membuang sampah ke sungai.

"Jangankan buang sampah ditempat, tempat sampah yang diletakan dipinggir jalanpun banyak yang hilang karena diambil oknum warga," sebut Pujo saat dikonfirmasi Borneonews via WhatsApp, Rabu (21/6/2017).(SUPRIADI/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru