Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Imbau Masyarakat Teliti Kemasan Makanan

  • Oleh Ramadani
  • 21 Juni 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Adanya pernyataan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI mengenai mi samyang  yang mengandung bahan babi, membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara mewanti masyarakat supaya lebih teliti saat membeli makanan kemasan.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Robansyah mengatakan, masyarakat hendaknya lebih teliti dan mambaca kandungan, komposisi, dan tanggal kedaluwarsa suatu barang, khususnya makanan kemasan.

'Hal ini, sangatlah berguna untuk masyarakat, apalagi saat ini telah ada pernyataan dari BPOM mengenai makanan yang mengandung bahan babi. Tentunya ini akan sangat merugikan bagi konsumen yang tidak mengetahuinya,' kata Robansyah kepada Borneonews, Rabu (21/6/2017).

Ketelitian masyarakat, sambungnya, diperlukan supaya terhindar dari makanan yang tidak memenuhi ketentuan halal. Selain itu, juga untuk menghindari penyakit bila orang yang mengonsumsi mengidap penyakit tertentu.

"Masyarakat harus selalu wasapada kepada barang-barang yang kedaluwarsa. Karena biasanya banyak pedagang curang yang memajang makan yang sudah kedaluwarsa untuk di jual. Apalagi dalam paket atau parsel,' pungkasnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru