Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan Imbau Puskesmas Tetap Lakukan Pelayanan

  • Oleh Ramadani
  • 21 Juni 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, MuaraTeweh ' Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah tentunya banyak aparatur sipil negara (ASN) yang libur disebabkan adanya cuti bersama. Namun, Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Robansyah mengimbau pegawai puskesmas supaya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

'Pelayanan ini dengan cara mengatur petugas kesehatan yang tidak mudik atau tidak merayakan Idul Fitri. Sehingga pelayanan tetap berjalan. Sehingga nantinya bila masyarakat membutuhkan pelayanan, di situ kita (pegawai kesehatan) ada,' kata Robansyah, Rabu (21/6/2017).

Selain di puskesmas, Dinas Kesehatan juga menyiagakan petugas kesehatan di posko mudik Lebaran untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik. Di samping itu, pihaknya menyediakan obat-obatan serta sarana mobil ambulans bagi pemudik atau masyarakat yangmengelami kecelakaan maupun penyakit lainnya yang membutuhkan perawatan lebih lanjut di rumah sakit.

'Sehingga kita dapat merujuk pasien ke rumah sakit bilasudah tidak dapat ditangani di pos pelayanan yang ada.'

Di sisi lain, Robansyah mengimbau masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara pada momen mudik Lebaran. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru