Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APBMI Apresiasi Langkah Pemerintah Bangun Pelabuhan Batanjung

  • 21 Juni 2017 - 17:36 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Ketua Cabang Asosiasi Parsatuan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Kapuas Pulang Pisau sangat apresiasi upaya Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang telah memperjuangkan pembangunan Pelabuhan Laut Batanjung. Pasalnya, pelabuhan ini bisa menyerap tenaga kerja lokal dan bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita patut apresiasi upaya yang telah di lakukan oleh Bupati Kapuas dan Gubenur Kalteng yang terus memperjuangkan pembangunan pelabuhan laut Batanjung,"kata Ketua APBMI Kapuas H Mahmud IiP Syarifudin kepada Borneonews, Rabu (21/6/2017).

Keberadaan pelabuhan ini, lanjut Mahmud, dapat mendongkrak perekonomian Kabupaten Kapuas,terutama menyerap tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi masyarakat akan berkembang pesat dengan adanya pelabuhan ini. "Dengan keberadaan pelabuhan ini tentu tingkat pengangguran akan berkurang,sebab akan menyerap tenaga kerja lokal terutama untuk bongkar muat di pelabuhan," ungkapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru