Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelindo III Bagikan 3500 Sembako Gratis, Ribuan Warga Rela Antre

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Juni 2017 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - PT Pelindo III melakukan pembagian 3.500 paket sembako gratis terhadap masyarakat kurang mampu serta orangtua renta di Sampit, Kotawaringin Timur. Aksi tersebut guna membantu kebutuhan hidup sehari-hari.

"Sembako kami peruntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu dan lansia," kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Pelindo III, Toto Heliyanto, Rabu (21/6/2017).

Kegiatan sosial ini merupakan bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk membantu masyarakat.

"Kami berkomitmen melaksanakan ini setiap tahun untuk membantu masyarakat. Alhamdulillah jumlahnya terus bertambah," kata Toto.

Selain pembagian sembako gratis, kegiatan sosial yang dilaksanakan adalah pasar murah, elektrifikasi listrik 100 sambungan di empat kecamatan, bedah rumah sebanyak tiga rumah, serta bantuan tempat ibadah untuk masjid dan gereja.

Dengan adanya hal itu, Toto optimistis Pelabuhan Sampit akan terus berkembang sehingga membawa dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat. Pelindo III berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dan pembangunan daerah.

Adanya hal itu disambut baik oleh masyarakat. Mereka sangat mengapresiasi bantuan yang meringankan beban mereka sehari-hari.

"Kami sangat berterima kasih karena ini sangat membantu, apalagi saat ini harga sembako sedang tinggi. Kami berharap kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahun karena manfaatnya sangat kami rasakan," kata Abdul Kholik, salah satu warga penerima sembako gratis.

Masyarakat sangat antusias menantikan pembagian sembako gratis yang dilaksanakan di kantor PT Pelindo III Cabang Sampit, Desa Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotim. Warga bahkan sudah antre sekitar dua jam sebelum acara dimulai. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru