Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terima Laporan Masyarakat, Komisi IV Sidak RSUD Kuala Kapuas

  • 21 Juni 2017 - 20:16 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo, Kuala Kapuas  Rabu (21/6/2017). Sidak dipimpin langsung oleh Ketua komisi IV Lawin.

"Kita melakukan sidak ini terkait adanya laporan masyarakat yang berkaitan dengan pelayanan dan keterbatasan ruangan untuk pasien," kata Lawin Rabu (21/6/2017).

Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu mengatakan, berdasarkan hasil sidak,ada beberapa hal yang perlu di benahi oleh manejemen rumah sakit misalnya ada beberapa ruangan yang tidak difungsikan untuk pelayanan.

"Inspeksi mendadak kami lakukan karena ada beberapa ruangan yang tidak difungsikan untuk pelayanan rawat inap pasien, ruangan itu justru dijadikan gudang tumpukan bed (tempat tidur). Seharusnya segera dibersihkan agar bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat,"ungkapnya.

Lawin berharap, pihak RSUD bisa menggali potensi pendapatan yang memungkinkan untuk peningkatan pelayanan. "Segala hal yang bersangkutan dengan kebersihan rumah sakit,pengangkatan cleaning service dan lain sebagainya. Jika ada pendapatan di rumah sakit yang memungkinkan dikelola untuk kenyamanan dan pelayanan bagi masyarakat dan apabila anggarannya terbatas, Komis IV untuk membantu," tegas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru