Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

JNE Dibobol Karyawan Sendiri, Paket Kiriman Konsumen Diembat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Juni 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor perusahaan jasa pengiriman barang JNE di Kota Palangka Raya dibobol karyawannya sendiri. Total ada enam terduga pelaku pembobolan.

Namun, para terduga pelaku telah ditangkap tim gabungan terdiri dari Satreskrim Polres Palangka Raya, Crisis Response Team (CRT) Puma, Intelmob Brimob Polda Kalteng, dan Polsek Pahandut. Mereka diringkus Rabu (21/6/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Keenam pelaku ini kita amankan di rumah masing-masing," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli didampingi Wakapolres Kompol Bronto, Kabag Ops Kompol Ani Maryani, dan Kasat Reskrim AKP Ismanto Yuwono, Rabu malam.

Keenam terduga pelaku yakni Muhammad Said (29 tahun), Iqbal Saifullah (32), Isprianto (22), Mahlianoor (25), Herliyadi Irawan (24), dan A Sukanda (21). Saat ini mereka sudah dijebloskan ke penjara Polres Palangka Raya.

Kapolres menuturkan, aksi pembobolan yang dilakukan keenam terduga pelaku dilakukan dengan cara membongkar barang kiriman konsumen.

"Jadi setiap ada barang yang masuk mereka bongkar. Isinya diambil lalu diganti dengan kertas-kertas saja. Seharusnya barang itu diserahkan ke kurir untuk selanjutnya dikirimkan ke konsumen," ungkap Kapolres.

"Pengungkapan ini menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa setiap membeli lalu menggunakan JNE sebagai jasa pengiriman, barang tidak ada," tutur Kapolres. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru