Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saatnya Yang Muda Mewarnai Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Juni 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sudah waktunya yang muda tampil mewarnai alih kepemimpinan di sejumlah daerah di Kalimantan Tengah. Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kalteng Fairid Naparin kepada Borneonews, Rabu (21/6/2017).

Menurut dia, dalam satu dekade terakhir, tampuk kepemimpinan di daerah didominasi bukan oleh generasi muda. Padahal kalangan muda sering diakui banyak pihak, merupakan tulang punggung arah pembangunan ke depan. Karena usia mereka pada tataran masa produktif dan kreatif.

'Sudah waktunya yang muda tampil. Di daerah lain di belahan Indonesia sudah banyak kader muda yang tampil dalam suksesi kepemimpinan daerah karena dinilai mampu dan lebih progresif. Di Kalteng ini saja yang belum,' ujar Fairid.

Ungkapan Fairid ini, sangat berkorelasi dengan estafet kepemimpinan di Kalteng, dimana pada 2018 nanti ada 10 kabupaten dan satu kota yang akan menggelar pemilu kepala daerah (pilkada) serentak. Ia berharap banyak tokoh muda yang mewarnai kontestasi lima tahunan itu.

'Ingin berbuat lebih kepada masyarakat. Kita harus tunjukkan yang muda yang berkarya, saatnya pemuda berdiri di depan,' tegasnya saat ditanya latar belakang dia berniat menjajal hiruk pikuk hajatan pesta demokrasi serentak tahun depan. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru