Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Karyawan JNE Pembobol Paket Konsumen Masih Buron

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Juni 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaku pembobolan barang kiriman milik konsumen melalui jasa pengiriman JNE di Palangka Raya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Pelaku yang juga karyawan JNE itu disebutkan berinisial Ek.

"Total pelakunya masih kita dalami. Untuk sementara ada satu yang DPO,' kata Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli, Rabu (21/6/2017) malam.

Lili Warli menuturkan, otak dari aksi pembobolan tersebut masih dalam pengembangan. Yang jelas, dalam aksinya mereka yang sudah mengenali lokasi JNE di Jalan Seth Adji Palangka Raya menghindari setiap ruang yang terpasang CCTV.

Dalam aksinya, mereka juga memilah milih barang milik konsumen yang kiranya berharga untuk dibongkar. Setelah terbongkar, para pelaku ini menggantinya menggunakan kertas.

'Semua pelaku sebagai karyawan gudang JNE. Jadi setiap barang masuk, mereka pertama kali yang menerima. Seharusnya itu barang disalurkan ke kurir untuk kemudian dikirimkan ke pembeli, tapi mereka bongkar,' ungkap Kapolres.

Enam pelaku yang sudah ditangkap tadi sore pukul 17.00 WIB itu di antaranya Muhammad Said (29), Iqbal Saifullah (32), Isprianto (22), Mahlianoor (25) Herliyadi Irawan (24) dan A Sukanda (21). Para karyawan mengaku ada yang sudah bekerja di JNE selama tiga tahun, dua tahun dan paling rendah 10 bulan.

'Untuk barang bukti yang sudah kita amankan sebanyak tiga handphone dan satu jam tangan,' pungkasnya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru