Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Kebakaran Berhasil Amankan Api di Gang Kinibalu

  • Oleh Ramadani
  • 22 Juni 2017 - 05:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Petugas kebakaran, dibantu warga berhasil mengamankan api di lokasi kebakaran di Gg Kinibalu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Sekitar satu setengah jam, api menghanguskan enam rumah, sebelum dipadamkan. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran, Kamis (22/6/2017) dini hari tersebut.

Kobaran api tergolong sulit dipadamkan. Pasalnya, sempitnya jalan, membuat mobil pemadam tidak dapat masuk ke lokasi kebakaran. Selain itu juga petugas kewalahan karena hampir semua bangunan terbuat dari bahan kayu.

Warga yang berada di sekitar rumah terliha sibuk memindahkan barang yang telah dikeluarkan, karena takut api merembet ke rumah mereka.

Tampak juga di lokasi kebakaran Kapolres Barut,  AKBP Tato Pamungkas Suyono, dan jajaran ikut memadamkan api. Tidak jauh dari lokasi, komplek perumahan polisi dan juga rumah jabatan Kapolres Barito Utara.

Dari pantauan Borneonews, api begitu cepat membesar karena bangunan rumah yang terbakar terbuat dari bahan kayu. Api lalu menjalar ke bangunan rumah lainnya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun berdasarkan informasi yang didapat dari sejumlah saksi, kebakaran diduga akibat konsleting listrik. (RAMADHANI/N).

Berita Terbaru