Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Sumber Barito dan Camat Seribu Riam Terdaftar Sebagai Korban Speedboat Tenggelam

  • Oleh Supri Adi
  • 22 Juni 2017 - 08:44 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kapolsek Sumber Barito dan Camat Seribu Riam ikut menjadi korban dalam kecelakaan yang mengakibatkan karamnya speedboat milik Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Murung Raya (Mura). Kecelakaan terjadi di wilayah Desa Tumbang Kunyi, Kecamatan Sumber Barito, Rabu (21/6/2017) sore.

Berdasarkan rilis yang didapat Borneonews, Kamis (22/6/2017) dini hari, 19 orang penumpang speedboat yang menjadi korban dinyatakan selamat, meskipun setelah dievakuasi ada korban yang kritis dan sempat mendapat pertolongan medis. Satu korban mengalami kritis karena kelelahan berenang saat ingin menyelamatkan diri.

"Penumpang yang kritis tersebut anggota Polsek Sumber Barito dan didalam speed Boat tersebut juga terdapat Camat Seribu Riam. Tidak ada korban jiwa atas musibah itu," ungkap warga Tumbang Kunyi saat dihubungi Borneonews, Rabu (21/6/2017).

Kepala Bidang Pemerintah Desa dan Kelurahan DPDM Mura, Hendri Silvanus mengungkapkan, semua penumpang yang berjumlah 19 orang dievakuasi ke rumah jabatan Camat Sumber Barito. Laporan kecelakaan pukul 16.00.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kecelaan terjadi karena speedboat tersebut menabrak batang pohon yang hanyut hingga mengakibatkan badan perahu cepat itu terbelah dua dan langsung hilang tenggelam.

Perahu motor ini berangkat dari Tumbang Kunyi menuju Kota Puruk Cahu, tiba-tiba terbelah dua dan langsung tenggelam di tikungan dekat muara Sungai Kunyi. Seperti pemberitaan sebelumnya, mereka dalam perjalanan pulang menuju Kota Puruk Cahu setelah melaksanakan pengamanan serta memantau pelaksanaan Pilkades ulang di Desa Tumbang Naan, Kecamatan Seribu Riam.

Untuk identitas korban, di antaranya Hendra Hadikusuma yang diketahui sebagai Camat Seribu Riam beserta enam orang staf Kecamatan Seribu Riam. Lalu, Ipda Sabar Wibawa (Kapolsek Sumber Barito), Brigpol Sujatmiko (Kanit Sabhara Polsek Sumber Barito), Briptu Wahyu (Kanit Intel Polsek Sumber Barito serta Brigpol Arif Tri Budi yang juga anggota Polsek Sumber Barito.

Dalam speedboat tersebut juga tiga petugas Polpol Seribu Riam, tiga orang anggota Koramil Sumber Barito, Sekdes Desa Tumbang Naan dan ditambah satu orang motoris speedboat yang bernama Chairul Ansor.(SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru